SEARCH

ShareThis

Sabtu, 17 Maret 2012

Produk Cacat Nissan

"DIBALIK TRAGEDI 0LIVIA VS NISSAN JUKE" SABTU (10/3) dini hari lalu, kecelakaan tragis merenggut nyawa Olivia Dewi, model remaja sekaligus Gadis Sampul 2010. Mobil berplat nomor B 60 GOH yang dikendarai Olivia terbakar setelah menabrak tiang reklame di Jalan Sudirman, Jakarta.

Olivia tewas di lokasi kejadian, sedangkan rekannya, Joy Sebastian mengalami luka parah. Belum diketahui apa pemicu terbakarnya mobil Nissan Juke yang dikendarai Olivia.

Namun, belum lama ini Nissan mengumumkan akan menarik 79.000 mobil produksinya dari pasaran karena adanya sejumlah gangguan teknis. Tipe yang akan ditarik dari peredaran di antaranya Infiniti QX, sedan Infiniti M dan Nissan Juke, mobil berjenis SUV yang dikendarai mendiang Olivia dalam insiden naas itu.

Seluruh mobil yang ditarik merupakan hasil produksi antara 5 Oktober 2009 dan 27 Desember 2011 yang diketahui mengalami beberapa kesalahan teknis, salah satunya resiko kebocoran bensin.

Seperti diberitakan AP, sensor tangki bahan bakar di mobil Nissan terbukti tidak dapat ditutup dengan rapat, sehingga menimbulkan kemungkinan adanya kebocoran bensin dan resiko kebakaran. Untuk mengatasinya, Nissan berencana akan mengencangkan sensor tangki atau mengganti perangkat tangki secara cuma-cuma.

Ternyata ini bukan satu-satunya kesalahan teknis dalam produksi mobil Nissan. Autoblog mencatat, beberapa mobil juga mengalami kerusakan di pintu pengemudi, sehingga langsung terkunci secara otomatis dan tidak dapat dibuka dari luar.

Sejumlah mobil produksi Nissan juga mengalami kerusakan pada sensor fix turbo-boost yang terlalu kendor dan dapat menyebabkan error pada mesin.

Nissan sepakat melakukan penarikan ulang mulai 19 Maret mendatang. Bagi Anda yang memiliki Nissan Juke, Infiniti QX atau Infiniti M, silakan hubungi dealer Nissan terdekat. Mohon Di sebarkan Pesan Ι̇Ϟι̇ demi keselamatan keluarga ,sahabat anda yg memiliki "NISSAN JUKE"

Info lain di http://qbomadblack.blogspot.com

Ikuti juga http://hendrodwl.com

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar