SEARCH

ShareThis

Minggu, 22 Juli 2012

Pohon Berduri

"POHON BERDURI"

Di sebuah kota ada seorg pria yg menanam pohon berduri ditengah jln. Walikota sdh ber-ulang² memperingat-kannya agar memotong pohon berduri itu. Setiap kali diingatkan, Org itu selalu mengatakan akan memotong besok hari. Namun org itu tdk pernah memenuhi janjinya.

Setelah beberapa tahun org itu bertambah tua tetapi pohon itu belum juga dipotong. Pohon itu bahkan menjd bertambah besar, tumbuh seiring dgn bertambahnya waktu. Cabang²nya bertambah tajam & bertambah besar sdh hampir menutupi jalan. Duri itu tdk saja melukai org yg melalui jalan itu. Tetapi juga melukai pemiliknya. Sang pemiliknya kini sangat ingin memotong pohon itu. Tetapi apadaya usianya sdh sangat tua. Ia menjadi lemah sehingga tdk mampu lagi utk memotong pohon yg telah ditanamnya sendiri.

Dlm hidup ini, kita sdh banyak sekali menanam pohon berduri di dlm hati kita, duri² itu tdk saja menusuk org lain tetapi juga menusuk diri kita sendiri. Ambillah kapak, potonglah seluruh duri itu skrg juga, sebelum kita kehilangan tenaga sama sekali utk memotongnya.

Pohon berduri dlm hati adalah penyakit² hati seperti Kebencian, Marah & Dengki. Bersamaan dengan bertambahnya umur, meningkat pula kekuatannya. Tak ada lagi waktu yg lebih tepat utk menebang pohon berduri dihati kita selain saat ini. Esok hari, penyakit hati itu akan semakin kuat, sementara tenaga kita bertambah lemah. Tak ada lagi daya kita utk bisa menghancurkannya. Jgn tunggu sampai besok, tebanglah HARI INI JUGA !

Selamat menjalani hari ini tanpa "pohon berduri" dlm hati.

Renungan lain di http://qbomadblack.blogspot.com
Info sehat, sejahtera n sukses di http://truenetworks.blogspot.com

Qbo Corporation

Tidak ada komentar:

Posting Komentar