SEARCH

ShareThis

Jumat, 23 November 2012

Hari Tanpa BBM Subsidi

Tanggal 2 Desember SPBU Tak Jual Premium dan Solar


JAKARTA, Wartakotalive.com

Siap-siap. Pada 2 Desember 2012, konsumen BBM bersubsidi akan kesulitan mencari premium dan solar.

Seluruh SPBU di Pulau Jawa dan Bali serta sejumlah kota besar di Indonesia tak akan menjual premium dan solar pada tanggal itu selama 12 jam, yakni mulai pukul 06.00 hingga 18.00.

Menurut Ketua Bidang SPBU DPP Hiswana Migas, Eko Wuryanto, keputusan itu merupakan hasil rapat koordinasi di kantor Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas) mengenai Gerakan Sehari Tanpa BBM bersubsidi pada Selasa lalu.

"Pada tanggal tersebut (2 Desember), seluruh SPBU di Jawa-Bali dan kota besar lain di luar Jawa seperti Medan, Batam, Palembang, Balikpapan, dan Makassar diminta tidak menjual premium selama 12 jam dari jam o6.00 pagi sampai 18.00," ujarnya, seperti dilansir Tribunnews.com.

Dalam posisi seperti itu, katanya, Hiswana Migas tak bisa berbuat apa-apa, selain mengikuti perintah dari regulator. Yang terpenting saat ini adalah sosialisasi yang tepat dan cepat ke masyarakat, karena angkutan umum dan sepeda motor tak dapat mengisi BBM bersubsidi sepanjang jam itu.

Dia juga menyampaikan, dalam rapat pembahasan di Kantor Wakil Presiden, Selalu lalu, pasokan BBM bersubsidi ke tiap SPBU akan dipangkas 10% oleh Pertamina. Dengan begitu, per 19 November lalu, Pertamina hanya menyalurkan bahan bakar ke SPBU sesuai sisa kuota BBM bersubsidi 2012.

Anggota Komite BPH Migas Ibrahim Hasyim mengatakan, memberlakukan Sehari Tanpa BBM Bersubsidi seperti program car free day tak lain untuk mengawal agar kuota BBM nasional bisa cukup sampai akhir tahun. tb

Sumber : wartakotalive.com

Info lain di http://qbomadblack.blogspot.com Ikuti juga http://truenetworks.blogspot.com dan http://pilihoke.blogspot.com
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar