SEARCH

ShareThis

Selasa, 03 Januari 2012

POLRI masih dibutuhkan

Jangan menghujat Polisi, kalo Polisi gak ada emangnya ente-ente aman?

Oleh: Ferry Kurniawan | 31 December 2011 | 16:58 WIB

Saban hari gue baca Topik Pilihan Kompasiana tentang POLISI VERSUS WARGA, gue gak habis pikir postingan-postingan Kompasianer yang sotoy bin songong menghujat Polisi. Ada lagi yang lebay pake banget minta Polisi dibubarin. Emangnya ada negara di dunia ini yang gak ada Polisi? Mau jadi apa negara ini tanpa Polisi?  Jangan ngasal lah ente…

Kompasianer yang nulis di Kompasiana minta Polisi dibubarin, otak ente ketinggalan diselokan kali yee. Supaya ente tau yahh….kalo Polisi kagak ada emangnya hidup ente aman? Kritik sih boleh-boleh aza….tapi mbok ya kira-kira dongg pa boss…..jangan sampe ente kayak kedelai dongo yang bisanya hujat sana hujat sini, tapi kagak ada saran dan solusi yang membangun….

Supaya ente-ente tau yahh….kalo kagak ada Polisi, udah pasti lah kejahatan ada dimana-mana, liat bini orang ca'em langsung embat, liat harta orang laen yang bikin ngiler langsung jarah, liat motor orang yang keren pake banget langsung nyuri, liat dompet orang yang tebal pake banget langsung copet, liat Pembantu orang laen nyang bahenol langsung perkosa…..bandar-bandar Narkoba pade jualan Narkoba di warung-warung….orang-orang bebas nyimeng di jalan…..Teroris bebas bom sana bom sini seenak udelnya….semuanya bebas dahh dilakuin tanpa ada yang nangkepin.

Serius ini. Apa ente mau hidup seperti itu? Siapa yang bantuin ente kalo bukan polisi? Gue heran banget dehh ama ente-ente…..dikit-dikit Polisi dihujat….dikit-dikit Polisi dihujat…..Polisi Koruptor lah, Polisi Pembunuh Rakyat lah….menyuarakan kebenaran dan keadilan lah…..emangnya hidup ente udah benar? Emangnya hidup ente udah berlaku adil ama orang laen? Haayoo jawaabb…..

Polisi juga manusia broo…emangnye ada manusia yang sempurna didunia ini? Kagak ada lah Boss. Nanti ya pas ente dapat masalah, baru ujung-ujungnya ente minta tolong ama Polisi…..Pak Polisi mo laporan nehh istri gue diperkosa….Pak Polisi mo laporan nehh rumah gue dirampok orang……….Pak Polisi mo laporan nehh mobil gue dicuri orang….Pak Polisi mo laporan nehh anak gue diculik orang…Pak Polisi gue harus gimana nehh pa….hikz….nikz…..hikz……kalo udah begini pade kemane hujatan-hujatan ente? Haayoo jawaabb…..

Janganlah Aparat sendiri dihujat…..kalo semua Aparat Pemerintahan kagak bener, trus ente maunya apa? Kasi solusi lah, kasi saran ente seperti apa….bukan malah suruh bubarin Polisi, emangnya siapa lo? Bila perlu ente datengin tuh Mabes Polri di Trunojoyo, trus kasi saran-saran dan kritik ente untuk meningkatkan kinerja Kepolisian, jangan cuma ente koar-koar doang bacot ente di dunia maya supaya ente dibilang keren ama orang-orang……..ato ente lagi nyari jodoh di Kompasiana ini yak?

Kepolisian itu Institusi broo….Institusi yang terdiri dari orang-orang yang sudah dididik dan dilatih sesuai kompetensi dibidangnya. Di semua komponen di negeri ini udah pasti ada oknum yang ngehe banget. Lha namanya juga oknum, sudah pasti ada lah disetiap institusi. Jangankan Polisi, Sopir Angkot aza banyak juga oknumnya yang jadi tukang perkosa orang….tukang peras….de el el…

Gak semua Polisi kagak bener lah, penyelewengan tugas dan kekuasaan itu udah pasti ada…tinggal kembali kepada ente gimana menyikapinya….kalo ente udah negatif thingking duluan ama Aparat, ya udah mo bilang apalagi? Apapun kebaikan Polisi tetap aza salah dimata ente……

Gue juga seringkali broo diperlakuin gak adil ama Polisi, tapi gue kagak komplen tuh. Gue nih ya kalo naek motor udah pasti kena tilang mulu, padahal kelengkapan motor gue udah lengkap semua, Helm SNI, SIM ama STNK lengkap, Spion tanduk kiri kanan lengkap, udah pake Jaket pake sarung tangan, kagak pake sandal tapi pake sepatu….tapi Polisi nya bilang Ban motor gue kagak ada pentilnya, tetap aza gue kena tilang….wakakakakakak….tapi ya udah lah untuk apa diributin…..kalo udah apes ya mau dibilang apa coyy Pasti kena tilang lah….hihihihihihi…

Gue mah terserah elo mo ngemeng epe kek terserah ente lah. Ente mo bilang ke gue, Fer gimane kalo keluarga elo ditembak mati ama Polisi? Gimane kalo keluarga ente diperkosa Polisi? Gimane kalo keluarga ente diperas ama Polisi? Ya mo gimana lagi boss….kalo emang nasib dan garis tangan yang ditentukan oleh Yang Maha Kuasa harus demikian ya terima nasib lah dengan berbesar hati dan berpikir bijak….hidup ini emang kagak adil kalo ente mo dipikir-pikir….tapi udah lah itu suratan nasib dan takdir dari Yang Maha Kuasa…..ente kagak bisa memprediksinya…..

Sudahlah boss….enjoy aza lah. Marilah menikmati hidup ini dengan porsi masing-masing lah. Entah Polisi tuh punya duit banyak kek, punya rekening gendut kek, mobil Alphardnya bejibun kek……rumah mewah di Pondok Indah di Kelapa Gading kek……cewe-cewe simpanannya bejibun kek…..itu mah udah garis tangan rejekinya dia Boss, emangnye ente rugi? Gak bikin ente mehong ampe termehek-mehek kan?

Jadi orang mbok ya sirik nya jangan kebangetan lah, biarin aza kalee……toh kalo hartanya emang terbukti kagak bener, nantinya juga tanggungjawab sendiri di Akhirat. Yang penting gue ama elo kagak neko-neko dalam hidup, yang penting elo ama gue kagak korupsi, yang penting elo ama gue gak merampas hak orang laen…itu aza prinsipnya…..

Gue juga yakin banyak Polisi, Polwan, maupun Intel yang jadi Kompasianer disini yang pake akun abal-abal klonengen….huehehehehe….kalo ente baca Postingan ini, ane mo bilang hidup POLRI!!! Biarin dahh orang-orang bilang gue penjilat….gue tetap cinta POLRI dan cinta negara ini. Tetap jaya dan jalanilah tugas ente sesuai hati nurani melayani kite-kite semua……

Sebelum menutup Postingan di taon 2011 ini, gue mo ngucapin met taon baru yahh buat ente-ente semua dan juga buat admin-admin yang ganteng-ganteng dan cantik-cantik yang baek hati dan kagak sombong. Thanks juga yahh buat komeng-komeng ente. Berbuat salah itu manusiawi broo, memaafkan itu juga so pasti adalah perbuatan yang mulia. Kalo ada salah gue di setiap postingan gue ato komeng-komeng gue yang gak berkenan di postingan ente….itu murni karena keisengan gue……wakakakakakakakak……..

Met Taon Baru 2012 yakk broo and sista….

Ilustrasi mbah Google. Polisi juga manusia brooo…
Ilustrasi mbah Google. Polisi juga manusia brooo…

Ilustrasi mbah Google. Polisi membantu rakyat, melayani dan melindungi rakyat jelata…….

Ilustrasi mbah Google.  Polisi membantu rakyat, melayani dan melindungi rakyat jelata…….
Ilustrasi mbah Google…wakakakakakak…….

Sumber : www.kompasiana.com

Renungan lain di http://qbomadblack.blogspot.com

Ikuti juga http://hendrodwl.com


Powered by Telkomsel BlackBerry®

1 komentar: